S I L E

Supporting Islamic Leadership in Indonesia

S I L E - Supporting Islamic Leadership in Indonesia

WORKSHOP ABCD TAHAP II

PIU-SILE  РOn Line. Project Implementation Unit (PIU) UIN Alauddin Makassar dengan Supporting Islamic Leadership (SILE) mengadakan Workshop tentang Asset Based Community Development (ABCD) tahap II di Training Centre Kampus I UIN Alauddin yang akan berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus 2013, sebagai lanjutan Workshop ABCD tahap I yang diadakan di Kota Malino, Gowa, 5-7 Mei  2013 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 8 POKJA yang menjadi ujung tombak implementasi pengembangan masyarakat pada komunitas dampingan.

Workshop dibuka oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si mengatakan bahwa kegaitan ini memiliki dua makna pertama menyegarkan kembali pengetahuan kita tentang pengembangan komunitas berbasis asset. Kedua, ABCD ini memberikan perspektif baru tentang pengembangan komunitas. Kampus UIN , selama ini sudah sangat dekat dengan pengembangan masyarakat sehingga kontribusi dari pelatihan ini dapat memperkuat pengembangan program yang sudah berjalan.

Pada kesempatan lain, ketua PIU, Prof. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D mengatakan bahwa seluruh anggota POKJA dapat memanfaatkan workshop untuk memperkaya pengetahuan tim pada implementasi project di tingkat komunitas. Prof. Hamdan menegaskan bahwa kalau perlu peserta yang tidak aktif tidak mendapatkan sertifikat.

Category: Uncategorized

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*