S I L E

Supporting Islamic Leadership in Indonesia

S I L E - Supporting Islamic Leadership in Indonesia

Pokja 6 melaksanakan Pre-assessment dan Pembentukan Core Group

photo (2)

PIU-SILE Online (21/12/2013). Pada tanggal 15-18 Desember 2013, Pokja 6 mlaksanakan kegiatan turun ke lapangan pertama kalinya, yaitu ke desa mitra di Desa Sumillan Kab. Enrekang. Desa Sumillan berjarak sekitar 255 km dari Makassar, dan sekitar 40 km dari kota Enrekang. Desa ini terdiri dari 6 dusun, yaitu Dusun Lintik, Dusun Cece, Dusun Bonto Tangnga, Dusun Laiyya, Dusun Bosso dan Dusun Dedeh.

Dalam kegiatan lapangan ini, dilaksanakan pre-assessment dan pembentukan core group. Kegiatan ini diawali dengan melakukan pertemuan dengan kepala desa Sumillan, yaitu Samsul, S.Si. Pertemuan ini sebagai perkenalan non formal, dilaksanakan di kediaman kepala desa. Pokja 6 didampingi oleh PIU Drs. Irwanuddin menyampaikan maksud kedatangan, informasi umum tentang kegiatan dan rencana untuk membentuk core group dari unsur-unsur masyarakat Desa Sumillan.

Pada kegiatan pre-assessment dan pembentukan core group, dilakukan di Balai Desa Sumillan dengan mengundang unsur-unsur masyarakat. Pertemuan ini dihadiri oleh 26 anggota masyarakat dan 7 orang dari anggota Pokja 6 dan PIU.

Pada pertemuan ini disepakati pembentukan Core Group (kelompok inti) yang beranggotakan 10 orang, yang terdiri dari 6 orang Kepala Dusun yang ada di desa Sumillan, 1 orang pemuka agama, 1 orang tokoh pemuda, 1 orang ibu PKK dan 1 orang dari Aisyiah Desa Sumillan.

Diharapkan, core group ini akan membantu pelaksanaan program Pokja 6 sebagai penghubung masyarakat dan pokja. (my)

Category: Berita

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*