S I L E

Supporting Islamic Leadership in Indonesia

S I L E - Supporting Islamic Leadership in Indonesia

Pokja V Sosialisasi Good Governance Ke Enrekang

PIU-SILE Online (21/12/2013) Dalam rangka implementasi project SILE UIN Alauddin POKJA 5 yang bekerja pada komunitas Kelurahan Lewaja Kabupaten Enrekang melakukan kunjungan awal sekaligus membentuk Core Group (kelompok inti) yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat Lewaja. Muhsin Mahfudz, sebagai pendamping POKJA mengawali pertemuan dengan menjelaskan POKJA SILE dan tujuannya mengapa kelaurahan Lewaja terpilih sebagai komunitas dampingan. dalam sambutannya, Muhsin Mahfudz mengatakan bahwa tugas dari pada pokja adalah menjembatani kegiatan–kegiatan kemasyarakatan yang selama ini masih belum tersentuh . Kegiatan ini akan berlangsung di Enrekang selama tiga hari di mulai pada tanggal 18 s.d. 20 Desember 2013.

Selanjutnya  Sekretaris  Lurah Kelurahan Lewaja Rosita Samad, SP sangat mengapresiasi dan menerima kehadiran UIN Alauddin Makassar untuk melakukan serangkaian pengabdian kepada masyarakat yang selama ini sudah tidak ada lagi di Kec. Enrekang Keluharan Lewaja. “Saya sangat bersyukur atas kehadiran Bapak/Ibu yang bermaksud bermitra dengan masyarakat dalam meningkatkan kapasitas yang terkait denagn Adapun demikratic governance (tatakelola yang demokratis) karena membangun manusia jauh lebih “mahal” dibanding dengan pembangunan fisik” lanjut Ibu Sekertaris Lurah Lewaja. Turut hadir dalam pertemuan tersebut dihadiri  beberapa tokoh masyarakat antara lain; Kelompok tani wanita, tokoh pemuda, tokoh pendidik, kelompok tani, kelompok ternak, dan kelompok industri dan lain-lain.

Pokja V sebagai bagian dari kelompok kerja yang melakukan sosialisasi program akan melakukan penguatan pengabdian kepada masyarakat ditandai dengan pembentukan coregroup yang telah terbentuk pada tanggal 20 Desember 2013. Core grup yang terbentuk merupakan perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan kelompok tani wanita diharapkan dapat bersama-sama dalam mengembangkan asset berbasis komunitas yang ada di kelurahan Lewaja.

Category: Berita

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*