S I L E

Supporting Islamic Leadership in Indonesia

S I L E - Supporting Islamic Leadership in Indonesia

ADA APA DENGAN POKJA 3?What’s wrong with pokja 3?

foto0013

PIU-SILE Online (21/12/2013) Pertanyaan yang selalu muncul ketika anggota Pokja 3 bertemu adalah kapan kegiatan ke komunitas dilakukan lagi. Pertanyaan ini seakan memunculkan kekhawatiran akan vakumnya kegiatan di komunitas selama ini. Menurut Maskur (field Program), “banyak masyarakat yang bertanya-tanya kepada saya kenapa orang-orang dari UIN itu tidak pernah lagi datang ke desa kami”. Pertanyaan ini tidaklah berlebihan mengingat selama tahun 2013 ini, kegiatan untuk komunitas tidak pernah dilakukan. 

Menurut Ridwan Idris (Manager Program), selama tahun 2013 kegiatan proyek banyak dilakukan dalam hal peningkatan skill anggota Pokja 3 seperti mengirim anggota pokja ke Coady Kanada dan MPI Filipina. Hal ini dilakukan agar supaya ketika anggota pokja terjun ke komunitas dapat memberikan ilmu-ilmu yang didapat di Coady dan MPI untuk peningkatan penerapan Good Governance di masyarakat.

Dengan demikian, kalau dipertanyakan “ada apa dengan pokja 3″, jawabannya adalah pokja 3 masih ada dan siap terjun kembali ke masyarakat dengan membawa kemampuan memfasilitasi dan melatih yang lebih baik. Pokja 3 sekarang memiliki anggota yang terlatih karena 4 anggotanya adalah alumni Coady (Ridwan Idris, Risnah, Serli, dan Aisyah Rahman), 1 alumni MPI (Maskur), 1 alumni Babel. Salam Pokja 3. (rid)

Category: Berita

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*